PERINGATI HARI IBU, GOW KABUPATEN SELUMA GELAR SEMINAR DAN TALK SHOW

Seluma, Sentralnews.com  Penasehat GOW Kabupaten Seluma Herawati Erwin Octavian membuka Seminar dan Talk Show yang dilaksanakan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Seluma dalam Rangka Peringati Hari Ibu ke-93 Tahun 2021, Jum’at (24/12/2021) di Aula BPKD Seluma.

Kegiatan Seminar ini mendatangkan dua orang pemateri yaitu Ketua BKOW Provinsi Bengkulu Ny. Anita Rosjonsah dan Direktur Eksekutif WCC Cahaya Perempuan Provinsi Bengkulu Tini Rahayu, SH serta diikuti oleh peserta dari berbagai organisasi wanita Kabupaten Seluma yaitu GOW, TP PKK, dan DWP.

Ketua GOW Kabupaten Seluma Ny. Dwi Halida Ariyani Gustianto dalam laporannya menyampaikan Peringatan Hari Ibu ke-93 di tahun 2021 ini bertema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”.

“Peringatan Hari Ibu merupakan suatu bentuk apresiasi bagi semua perempuan Indonesia,” ujar Ketua GOW.

Ketua GOW juga menyampaikan sejatinya seorang ibu tidak mengharapkan hadiah maupun ucapan “Selamat Hari Ibu” melainkan bakti seorang anak kepadanya.

Penasehat GOW Kabupaten Seluma dalam sambutannya menyampaikan bahwa Hari Ibu merupakan momen peringatan pergerakan perempuan Indonesia yang di tandai dengan kongres perempuan pertama pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta.

“Bukan sekedar sebagai pendukung, namun kaum perempuan terlibat aktif, baik di belakang, di tengah, bahkan di garda terdepan untuk terus berjuang sampai hari ini”, ujar Herawati.

Setelah penyampaian materi Kemudian dilanjutkan dengan seluruh yang hadir saling bertukar kado, dan acara ditutup oleh Ketua DWP Kabupaten Seluma NY. Hj. Purwati Hadianto. (C15)