Dishub Provinsi Bengkulu Ikuti FGD Skema Pembiayaan dan Kerjasama Komersial Pesawat N219

Bengkulu, SentralNews.com – Plt. Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu,Sepragusri, ST, M.Si mengikuti Zoom Meeting FGD Skema Pembiayaan dan Kerjasama Dalam Rangka Komersialisasi Pesawat N219 didampingi Pejabat Administrator dan Pengawas di Aula Lingkungan Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu,Rabu (5/1/2022).

FGD ini difokuskan memenuhi kebutuhan konektivitas Indonesia terutama untuk wilayah 3T yaitu Terluar, Tertinggal maupun Terdepan yang dimana komersialisasi pesawat N219 ini mampu menjadi solusi jembatan udara di Indonesia. Kemudian membuka peluang pendanaan atau investasi dalam rangka komersialisasi pesawat N219 dimana pasarnya cukup tinggi.

Skema- skema yang baru ini menjadikan pendanaan lebih menjadi kompetitif serta memudahkan pengadaan pesawat N219 oleh pihak Pemerintah Daerah dan Swasta. Dengan diperolehnya Type Certificate pada tahun 2020, PT. Dirgantara Indonesia saat ini melakukan pemasaran dan penjualan pesawat N219 ke beberapa segmen pembeli seperti instansi pemerintah, pemerintah daerah/BUMD dan swasta.

Pesawat N219 dengan muatan maksimal 1550 Kg berat dengan total 19 orang penumpang dan 1700 kg untuk berat kargo pesawat ini juga dikembangkan untuk melayani penerbangan jarak pendek, khususnya pada wilayah-wilayah perintis (3T). (Adv)