Wabup Rifai Tajuddin Minta ASN Kelurahan dan Perangkat Desa Siaga Aktif Berkantor

Bengkuluselatan, SentralNews.com – Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rifai Tajuddin, mengingatkan pelayanan di kantor desa maupun di kantor kelurahan harus selalu aktif dan siap siaga dalam membantu memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang datang berurusan kekantor, Rabu (19/1/2022).

Dengan itu wabup mengingatkan lurah dan kades agar selalu memantau bawahan untuk tetap masuk kerja sesuai dengan jam kerja yang telah ditentukan dari kantor. Hal ini agar pelayanan masyarakat tetap dapat dilaksankan dengan baik.

Alasan Wabuo ini ialah jangan ada lagi masyarakat yang mengeluh ingin berurusan ke kantor desa atau lurah, tapi pelayanan di kantor tidak ada yang melayani. Ada tidak adanya masyarakat yang berurusan, atau yang akan dikerjakan ASN ataupun perangkat desa dan pegawai kantor lainnya tiap jam kerja wajib berada di kantor. Apa lagi kedepannya untuk ASN Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan akan mulai menerapkan pelayanan e- kinerja.

“Ada tidak adanya pekerjaan atau pelayanan masyarakat ASN itu wajib masuk kerja, termasuk ASN  kelurahan dan perangkat desa harus selalu siap siaga aktif berkantor” ujar Wabup.

Pelayanan di kantor Desa dan Kantor Kelurahan wujud dari pelayanan pemerintah paling bawah, untuk itu ASN dan perangkat yang ditugaskan harus senantiasa siap meberikan pelayanan prima bagi warga yang berurusan. (Adv)