Walikota Mengikuti Focus Group Discussiom Tentang Penilaian Tahap III Tahun2022

Kalimantan Utara, sentralnews.com – Walikota Tarakan dr.H.Khairul, M.Kes., mengikuti Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan Tim Penguji Pusat Penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahap III Tahun 2022 yang di laksanakan di Gedung Serbaguna Pemkot Tarakan, Kamis (7/4).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Stakeholder dan Tim langsung Koordinator sekaligus Ketua Tim Penilai Dr. Budi Santoso M.A. Sementara anggotanya melalui meeting zoom. Sedangkan Pemkot Tarakan menghadirkan Sekretaris Daerah (Sekda) dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta pihak terkait Tokoh Masyarakat dan UMKM, menyesuaikan pertanyaan yang diberikan.

Dalam Keseriusan Pemkot Tarakan mengikuti ajang ini juga ditunjukkan dengan hadirnya langsung Wali Kota dr. H. Khairul M.Kes memimpin pertemuan dalam bentuk Forum Group Discussion (FGD) secara hybrid.

Wali Kota Tarakan dr. H. Khairul M.Kes berterima kasih kepada jajarannya dan stakeholder, termasuk masyarakat yang telah terlibat dalam proses perencanaan pembangunan, dan “Saya menyampaikan terima kasih kepad OPD dan stakeholder terkait termasuk masyarakat tentunya yang selama ini sudah melaksanakan proses perencanaan dengan baik termasuk juga implementasi dari perencanaan itu dan dampak yang terlihat,” ujar Wali Kota.

Menurut Wali Kota, Pemkot Tarakan sebenarnya tiap tahun mengikuti ajang ini. Namun tahun ini memberi kebanggaan tersendiri karena pertama kali masuk 10 besar dari puluhan kota di Indonesia yang berpartisipasi.

Dalam proses penilaian ini, Pemerintah Kota Tarakan memaparkan mengenai kondisi Kota Tarakan dan dalam sesi diskusi bersama tim penilai, memaparkan kebijakan dan inovasi-inovasi yang telah dilakukan dalam mewujudkan visi dan misi Kota Tarakan.

Wali Kota Tarakan dr. Khairul. M. Kes menjelaskan masih banyak hal yang harus diperbaiki, dari waktu kewaktu Kota Tarakan harus menjadi lebih baik, ia pun juga mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah bekerja keras dalam memajukan Kota Tarakan. (as)