Reses Edi Tiger, Warga Rimbo Pengadang Minta Mobil Ambulan

Bengkulu, Sentralnews.com –  Reses anggota DPRD Provinsi Bengkulu Mohd. Gustiadi mengunjungi konstituennya di titik kedua desa Trans Mangkurajo Kecamatan Rimbo Pengadang Kabupaten Lebong.

Berbagai aspirasi disampaikan warga, termasuk oleh kepala Desa. Ia berharap reses digunakan dengan sebaik-baiknya karena sebagai modal pembangunan desa. Warga juga mohon bantuan perbaikan jembatan penghubung desa trans mangkurajo untuk akses sehari-hari serta bantuan perternakan sapi dan fasilitas perlengkapan sekolah dan Paut serta kenaikan gaji honor.

Menurut Tatang, pentingnya dewan menampung aspirasi lewat reses, karena dalam pembangunan seluruh kebijakan yang diambil eksekutif kalau tidak disetujui legislatif tidak bisa terwujudkan.

Dalam kesempatan tersebut, Tatang menyampaikan harapan ingin memiliki ambulan. Karena, pada dasarnya desa memiliki kesamaan toritorial dan memiliki warga RT tentu memiliki kebutuhan sama dengan desa. ” Jika desa bisa memiliki ambulan, maka akses transportasi medis desa Trnas Mangkurajo bisa lebih cepat melakukan bantuan warga yang membutuhkan ambulan, ” kata Tatang

Menanggapi persolan tersebut, Edi Tiger akan memperjuangkan semua usulan aspirasi masyarakat. Untuk masalah jembatan trans mangkurajo nanti kita cari bersama-sama solusinya. Saya akan mininta bantuan tolong sekarang ini posisi papannya atau memang kita coba buat grab untuk membuat jembatan permanen. Terkait Ambulan juga menjadi masalah puskesmas seperti apa kewenangan Dinas Kesehatan Provinsi kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten. ” Insyaalah akan saya bicarakan dengan dinas terkait dan juga akan saya bicarakan dengan bupati lebong, ” bebernya.