Piala Bupati CUP Mobile Legend Bang Bang Diramaikan 58 Tim

Kendal, SentralNews.com –  Rangkaian Event Kendal Fest 2022 untuk E-Sport setelah sebelumnya pertandingan PUBG, saat ini berlangsung pertandingan Mobile Legends Bang Bang (MLBB) dengan peserta sebanyak 58 tim, pada hari Sabtu (10/12/2022).

Bupati Kendal Dico M. Ganinduto membuka secara langsung perlombaan E-Sport, pihaknya menyampaikan kepada para peserta untuk memanfaatkan momentum ini dalam menunjukkan bakat dibidang e-sport.

Lebih lanjut pihaknya menyampaikan untuk dapat bertanding dengan sportif dan memiliki jiwa kompetitif dalam bertanding. “Semua peserta saya ucapakan selamat bertanding tunjukan jiwa kompetisi kalian dan sportif dalam bertanding, “Tentunya manfaatkan event ini memang dapat menjadi wadah untuk kalian yang memiliki hobi pada dunia Game,” ujar DIco M. Ganinduto.

Disamping itu, tujuan Pemerintah mendukung perlombaan Game karena E-sports telah masuk dalam bidang olahraga yang menggunakan game sebagai bidang kompetitif dan kegiatan E-Sport telah diselenggarakan di tingkat olimpiade.

“Kita mencoba untuk memberikan fasilitas kepada pemuda yang gemar bermain game dan mengarahkan mereka dalam dunia kompetisi yang memang saat ini E-sport masuk dalam dunia olahraga, ”imbuh Bupati

Sementara itu Kepala Diskominfo Kendal, Wiwit Andariyono menyampaikan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk melatih koordinasi dan kerjasama antar anggota Tim E-Sport dan untuk meningkatkan bakat pemain dan peserta dalam permainan.

“Selain itu, juga menunjukkan bahwa bermain game tidak selamanya negatif dan untuk menggali bibit-bibit unggul E-Sport Indonesia dimasa depan untuk meningkatkan magnet wisatawan baru untuk penyelenggaraan event dan pariwisata, dan menjembatani komunitas game online di Kabupaten Kendal sebagai wujud komitmen terhadap perkembangan teknologi dan melanjutkan karir mereka pada bidang yang lebih baik, “Sama halnya yang terjadi pada atlet olahraga,” terang Wiwit Andariyono.

“Adapun hadiah yang akan diberikan kepada para pemenang, yaitu uang pembinaan, sertifikat dan plakat dari Bupati Kendal, serta tambahan uang 20 juta, “pungkasnya.

Doni kurniawan