Kabar Gembira 700 Guru Sertifikasi Dimamasa Mulai Senin TPG 4 Mereka Cair

Mamasa,SentralNews.com – Guru penerima tunjangan profesi atau tunjangan sertifikasi di Kabupaten Mamasa Provinsi Sulawesi barat akhirnya bisa tersenyum .

Tunjangan sertifikasi truwulan 4 yang ditunggu tunggu oleh mereka mulai Senin Sudah mulai cair ke rekening mereka yang telah melakukan proses tanda tangan Ampra.

Setelah melalui proses tanda tangan Ampra oleh guru – guru yang menerima tunjangan sertifikasi, dipastikan Mulai Senin pihak bank akan memulai mentransfer ke rekening masing-masing penerima.

Hal ini diungkapkan langsung oleh kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Mamasa, Rusli, S.Pd.,M.Pd di kediamannya, Sabtu (25/3/2023).

Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Mamasa, Rusli, S.Pd.,M.Pd mengatakan tunjangan sertifikasi guru segera dibayarkan. Untuk triwulan 4 tahun 2022 Dan sisah dari triwulan 3 sebanyak 10 orang.

Hal itu sesuai kesepakatan saat RDP di kantor DPRD kabupaten Mamasa Dimana kepala badan keuangan menjelaskan jika Batas waktu proses transferan ke rekening penampungan kas dinas pendidikan yakni hari Jumat dan hal itu pihak Pemda melalui Kasda sudah melakukannya.

“Pihak Pemda sudah melakukan Transferan ke rekening penampungan kas dinas pendidikan sesuai kesepakatan RDP di kantor DPRD untuk anggaran pembayaran sertifikasi guru TPG 4 dan sisah TPG 3 sebanyak 10 orang,”kata Rusli.

“Untuk tunjangan sertifikasi triwulan 4 masih dalam proses tanda tangan Ampra oleh penerima di kantor setelah itu pihak bank akan mentansfer ke rekening masing-masing penerima mulai Senin,” ucapnya

Anggaran untuk membayar tunjangan sertifikasi guru triwulan 4 tahun 2022 mencapai Rp 7 miliar. Anggaran tersebut sudah masuk ke rekening penampungan kas pendidikan dan tinggal proses pencairan melalui bank.

“Anggaran sudah masuk ke rekening kas dinas pendidikan Jumat (24/3/2023) total Rp 7 miliar. Jadi tinggal menunggu pencairan saja,” sambung Rusli.

Rusli berharap kepada semua guru penerima sertifikasi agar tetap mengedepankan tugas dan fungsinya sebagai tenaga pengajar untuk anak-anak dimana anak-anak tersebut generasi penerus bangsa ini, serta mengedepankan nilai-nilai budaya tata Krama dan kearifan lokal yang Hospitalitas. (Skr)