DAK Fisik Di PUPR Lebih 20 M, Ketua DPRD Minta Dikerjakan Dengan Baik

SentralNews, Bengkulu Selatan – Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2023 di Dinas PUPR Bengkulu Selatan (BS) mencapai 20 Miliar (M) lebih. Anggaran tersebut akan dialokasikan untuk kegiatan fisik. Dengan adanya DAK ini Ketua DPRD BS Barli Halim, minta pekerjaan nantinya dimaksimalkan.

“Pekerjaan fisik DAK harus dimaksimalkan anggaran juga cukup besar. Semoga dengan ada DAK ini dapat membantu masyarakat BS untuk mendapatkan jalan yang mulus,” kata Barli, Rabu (14/05).

Menurutnya Ketua DPRD, pengawasan tidak mesti harus dilakukan oleh pihaknya saja, melainkan masyarakat BS juga harus andil agar setiap pekerjaan nantinya dapat berjalan sesuai dengan keinginan kita semua.

“Masyarakat juga harus ikut mengawasi, Ini sebagai upaya mengantisipasi pelaksanaan dan hasil proyek tak maksimal, tidak sesuai harapan masyarakat jika ada kekeliruan ataupun penyimpangan dalam pekerjaan laporkan saja dengan kami,” ujarnya.

Adapun, anggaran sejumlah Rp 20,27 miliar bersumber dari APBD BS tahun 2023 ini terbagi atas lima paket pembangunan jalan hotmix. Jalan Pemangku Basri Kelurahan Tanjung Mulia Kecamatan Pasar Manna Rp 4,15 Miliar.Jalan Simpang SDN 05 BS – Desa Batu Lambang Kecamatan Pasar Manna Rp 5,78 miliar.

Berikutnya, Jalan Kapten Bukhari Kelurahan Gunung Mesir Kecamatan Pasar Manna Rp 4,86 miliar, Jalan Bingkil-Desa Ketaping Kecamatan Manna Rp 4,13 miliar. Serta Jalan Desa Muara Pulutan – Desa Tanjung Agung Kecamatan Seginim Rp 1,35 miliar.

“Semoga pekerjaan nantinya dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan masyarakat Bengkulu Selatan,” tutup Barli. [adv]