Puncak HUT Seluma Penuh Makna, Bupati Bagikan 8 Unit ambulance

Seluma, Sentralnews.com – Perayaan HUT Kabupaten Seluma tidak hanya mengelar acara seremonial saja namun turut menyentuh kebutuhan langsung masyarakat. Tepat pada hari puncak perayaan HUT, Bupati Seluma Erwin Octavian secara simbolis membagikan 8 mobil Ambulance secara gratis, Selasa, (23/05/23)

Adapun 8 unit mobil Ambulance tersebut nantinya akan didistribusikan ke 8 Puskesmas yang tersebar di wilayah Kabupaten Seluma, yaitu; Puskesmas Muara Maras, Pajar Bulan, Kembang Mumpo, Penago Dua, Kota Tais, Cahaya Negeri dan Puskesmas Air Periukan.

Bupati Erwin mengatakan, pembagian Ambulance ini merupakan salah satu wujud keseriusannya dalam mewujudkan program Seluma Melayani. Pemberian mobil Ambulan bukan tanpa alasan, mayoritas kondisi Ambulan di Puskesmas sudah berumur tua dan ringsek.

“Kami prihatin juga Ambulan sudah lama dan ringsek masih digunakan. Alhamdulillah dalam kesempatan momen ulang tahun daerah kita dapatkan beberapa unit Ambulance baru meskipun tidak double garden tapi setidaknya layak pakai,” ujar Bupati Erwin.

Ia berharap setiap Ambulance dirawat dan digunakan dengan baik, jangan sampai terlantar. Kondisi mesin ataupun property lain harus selalu dalam keadaan baik karena Ambulance merupakan kendaraan penting di saat darurat.

“Saya harapkan dirawat dengan baik, jangan disalahgunakan. Apabila perlu Ambulan selalu disiapkan agar dapat digunakan kalau lagi keadaan darurat,” ujat Erwin Octavian.(ADV)