Pembangunan Infrastruktur oleh Gubernur Rohidin Tuai Pujian Dari Legeslatif

Bengkulu, Sentralnews.com – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Andaru Pranata, memberikan apresiasi terhadap kunjungan kerja Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, ke Kabupaten Bengkulu Utara. Gubernur Rohidin menyampaikan informasi mengenai pembangunan infrastruktur, termasuk pembangunan jalan lintas Bengkulu Utara-Lebong yang telah dilakukan melalui Dana Inpres tahun 2023 dengan anggaran mencapai 600 miliar rupiah untuk 7 kabupaten.

Gubernur Rohidin juga mengungkapkan rencana penggunaan Dana Inpres lebih dari 400 miliar rupiah untuk tahun 2024, yang akan difokuskan pada perbaikan jalan lintas di Bengkulu Utara dan kabupaten lainnya. Dia menegaskan bahwa lelang untuk beberapa ruas jalan yang rusak direncanakan dilakukan pada awal Maret atau April 2024, berdasarkan usulan dari masyarakat.

Selain itu, Gubernur Rohidin menekankan pentingnya menjaga kondusifitas dalam pelaksanaan Pemilu serentak 2024 serta kelanjutan program Universal Health Coverage (UHC) dan pemasangan listrik gratis bagi masyarakat tidak mampu.

Dengan pesan-pesan tersebut, Andaru Pranata menyatakan dukungan penuh terhadap langkah-langkah Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di wilayah Bengkulu Utara, dengan harapan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi kemajuan dan kesejahteraan seluruh masyarakat.(ADV)