Irwan Eriadi, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Desak Evaluasi Bangunan View Tower di Lapangan Merdeka

Bengkulu, Sentralnews.com – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Irwan Eriadi, mendorong Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk mengambil tindakan terkait bangunan View Tower di kawasan Lapangan Merdeka Kota Bengkulu.

“Bangunan tersebut telah kehilangan nilai signifikan dan bahkan dianggap membahayakan masyarakat di sekitarnya. Jadi segera kaji ulang keberadaannya,” kata dia di Kota Bengkulu, Senin (4/3/24).

Keputusan ini didasari oleh keluhan yang diterima dari masyarakat, serta hasil penilaiannya yang menunjukkan bahwa bangunan tersebut tampak tidak terawat dan terkesan terbengkalai.

“Masyarakat telah menyampaikan kekhawatiran mereka terhadap View Tower, karena bangunan tersebut sudah lapuk dan tidak lagi memiliki nilai yang signifikan. Tidak hanya itu, manfaat pariwisata dari bangunan tersebut juga tidak ada,” ungkap Irwan.

Selain itu, Irwan juga menekankan bahwa tindakan penghancuran harus memperhatikan regulasi penghapusan aset agar tidak menimbulkan masalah hukum di masa mendatang.

“Namun, dalam melakukan penghancuran, kita harus memastikan bahwa kita mengikuti regulasi penghapusan aset untuk menghindari masalah hukum di kemudian hari. Menurut pendapat saya, bangunan tersebut memang sudah waktunya untuk dihancurkan,” tambahnya.(ADV)