Suharto Optimis Pembangunan Jalan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau Tetap Berlanjut dengan Dukungan dari Presiden Jokowi dan Potensi Kelanjutan Program oleh Prabowo-Gibran

Bengkulu, Sentralnews.com – Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Suharto, optimis bahwa pembangunan jalan tol Bengkulu hingga Lubuk Linggau Provinsi Sumatera Selatan akan tetap berlanjut.

Hal itu mengingat legalitas tertulis tentang kelanjutan proyek strategis nasional telah diterbitkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

“Saya yakin terkait program pembangunan nasional di Bengkulu, sudah dibuatkan surat sebagai dasar hukum oleh Presiden RI untuk dilanjutkan. Artinya bukan baru mau,” ujar Suharto, Rabu (21/2/24).

Terlebih jika Prabowo Subianto-Gibran Raka Buming Raka terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden hasil Pemilu 2024, yang memiliki visi dan misi melanjutkan program kepemimpinan Joko Widodo-Ma’ruf Amin, pembangunan tersebut akan terus dilanjutkan.

“Saya sebagai kader partai dan pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu telah memberikan masukan kepada Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum Partai Gerindra dan Calon Presiden, bahwa pembangunan jalan tol di Bengkulu yang telah dimulai oleh Jokowi harus dilanjutkan,” tambahnya.

Suharto juga mengekspresikan kebanggaannya atas peran salah satu putra terbaik Bengkulu, yang menjadi asisten pribadi Prabowo Subianto.

Dikatakannya, hal ini menunjukkan kedekatan yang diyakini akan memberikan perhatian khusus untuk Bengkulu.

“Dengan unsur kedekatan itu, harapan kami adalah peningkatan anggaran pusat untuk pembangunan di Provinsi Bengkulu akan terwujud,” ujarnya.

Suharto juga menyerukan kepada wakil rakyat di parlemen untuk memperjuangkan program jangka panjang dan menengah agar masuk ke Bengkulu.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur jalan nasional akan berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut.(ADV)