UMKM Gewigiwi Sah Terima Sertifikat Sistem HACCP

Keterangan Foto : UMKM MAJU : Owner UMKM Gewigiwi, Armi Yurida saat memegang Sertifikasi Sistem HACCP) dari (Kemenperin RI LS BBSPJIA).

Bengkulu, Sentralnews.com – Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Binaan Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Bengkulu dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diperindag) Provinsi Bengkulu, UMKM Giwigewi. Pada, 10 Februari 2024 kemarin. Resmi atau sah menerima, Sertifikasi Sistem Hazard Analysis Control Point (HACCP) dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin RI), Lembaga Sirtifikasi Sistem Balai Besar Standarisasi dan Pelayanan Jasa Industri Agro (LS BBSPJIA).

“Alhamdulilah segala puji bagi Allah SWT, yang ditunggu – tunggu akhirnya dikirim juga. UMKM Giwigewi resmi menerima Sertifikat Sistem HACCP dari Kemenperin RI melalui Lembaga Sirtifikasi Sistem Balai Besar Standarisasi dan Pelayanan Jasa Industri Agro,” ungkap senang dari Owner Giwigewi, Armi Yurida. Pada, Minggu 04 Maret 2024 kepada awak media.

Dengan telah diterimanya Sertifikasi Sistem Hazard Analysis Control Point (HACCP) oleh UMKM Giwigewi, yang terkenal konsen menggarap segment Sirup Kalamansi yang juga menjadi minuman khas Provinsi Bengkulu ini. Maka, sudah dipastikan bahwa UMKM Giwigewi yang beralamatakan di Jalan Budi Utomo RT 05 RW 02 Kelurahan Beringin Raya, Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu ini. Siap untuk menggarap pasar Eksport.

“Berharap dengan adanya Sertifikat Sistem HACCP ini dapat menambah tingkat kepercayaan konsumen terhadap produk yang kami produksi. Karena sudah bebas dari bahaya kontaminasi mikrobiologi, kimia dan fisik sehingga aman untuk dikonsumsi oleh konsumen diseluruh Indonesia dan mancanegara,” sampai, Armi Yurida.

Secara khusus Armi Yurida juga menyampaikan ungkapan terima kasih yang setinggi – tingginya kepada semua pihak, yang sudah selalu mensuport dan mendukung kemajuan dari UMKM Giwigewi. Diantaranya pihak Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Bengkulu dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu serta semua pihak yang terlibat hingga UMKM Gewigiwi bisa sampai ke titik ini.

“Terima kasih kepada pihak Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu dan Disperindag Provinsi serta semua pihak yang terlibat yang sudah selalu suport Giwigewi selama ini,” ujar Armi.

Darjana : Selamat Kepada UMKM Gewigiwi Semoga Menjadi UMKM Digital dan GO Ekspor

Sementara itu, Kepala Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Bengkulu. Darjana secara khusus menyampaikan ungkapan selamat atas capaian prestasi membanggakan yang diterima oleh UMKM Gewigewi, yang resmi menerima Sertifikasi Sistem Hazard Analysis Control Point (HACCP) dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin RI) Lembaga Sirtifikasi Sistem Balai Besar Standarisasi dan Pelayanan Jasa Industri Agro (LS BBSPJIA).

“Selamat untuk UMKM Gewigiwi atas keberhasilannya memperoleh sertifikat sistem HACCP. Semoga Gewigiwi terus maju dan berkembang menjadi UMKM Digital dan GO Ekspor. Salam Sukses UMKM Bengkulu,” sampai, Darjana.