Kepala Disnakertrans Provinsi Bengkulu Hadiri Job Fair Hybrid 2024 di Rejang Lebong

Bengkulu , Sentralnews.com – Kepala Disnakertrans Provinsi Bengkulu, Dr. H. Syarifudin, M.Si., menghadiri Job Fair Hybrid 2024 yang bertujuan mengurangi penurunan dan memfasilitasi penyerapan energi kerja di Kabupaten Rejang Lebong. Acara ini mempermudah pencari kerja mendapatkan informasi lowongan dan membantu perusahaan menemukan tenaga kerja yang dibutuhkan.

Job Fair Hybrid 2024 yang dihadiri oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Rejang Lebong bersama Pasker ID Kemnaker RI, berlangsung secara luring dan daring pada 16 Mei 2024 di Gedung Serba Guna Lapangan Setia Negara, Pasar Baru, Kecamatan Curup.

Pada kesempatan itu, Kadisnakertrans Provinsi Bengkulu juga mensosialisasikan program magang ke Jepang yang masih membuka pendaftaran tanpa batasan peserta. Seleksi magang ke Jepang akan dilaksanakan pada 27-30 Mei 2024.

Kepala Disnakertrans Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir, menyatakan bahwa Job Fair Hybrid 2024 merupakan penyelenggaraan ketiga. Pada tahun 2022, acara diadakan di Danau Harun Bastari dengan 21 perusahaan peserta, dan pada tahun 2023 di Adam Futsal dengan 23 perusahaan peserta. Tahun ini, jumlah perusahaan yang berpartisipasi meningkat menjadi 42 dengan 590 lowongan kerja. Syamsir berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong atas dukungannya.(Adv)