Tim Reaksi Cepat yang Bertugas Kedaruratan Ada Di BS

SentralNews, Bengkulu Selatan – Kabupaten Bengkulu Selatan memiliki Tim Reaksi Cepat (TRC) yang bertugas menangani segala hal yang bersifat kedaruratan baik itu dalam hal bencana, penanganan orang sakit, ODGJ dan lain sebagainya.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan Sukarni saat menghadiri Sosialisasi dan Pendalaman Materi Dalam Rangka Peningkatan Kapasitas Agen Kewaspadaan Dini Untuk Tingkat Desa/Kelurahan Se Kabupaten Bengkulu Selatan yang dilaksanakan di Aula Pertemuan Hotel Marina 2, Rabu (15/05).

Menurut Sekda Sukarni keberadaan TRC Bengkulu Selatan ini juga sebagai bentuk kewaspadaan dini daerah. TRC merupakan media komunikasi dalam sebuah tim yang merupakan gabungan dari banyak OPD diantaranya Dinas Sosial, Dinkes, dan BPBD

“Saat ini Bengkulu Selatan punya TRC atau Tim Reaksi Cepat, jadi semua informasi dari masyarakat baik itu dari media komunikasi dan media sosial akan di tindaklanjuti oleh Tim TRC sesuai dengan kondisi yang dihadapi,” ungkap Sekda.

Sekda menekankan bahwa peran TRC sangatlah penting. Oleh sebab itu Ia meminta para TRC ini bekerja maksimal demi mewujudkan Bengkulu Selatan yang aman dan nyaman. [adv]