Mas Teguh Dari Santri Menuju Kursi Bupati Ponorogo

Ponorogo, Sentralnews.com – Mas Teguh Wiyono Bin Jumono Bin Gamin Bin Poncorejo mendapat dukungan dari berbagai kalangan untuk maju bertarung di Pilkada Ponorogo 2024. Berbekal support itu, Mas Teguh, yang pernah Nyantri di Pondok Pesantren Darul Huda Mayak, Pondok Pesantren Hidayatus Sholihin dan Memperoleh Ijazah Pondok Pesantren Modern Al-Kahfi ini pun bertekad meramaikan pesta demokrasi Pilkada Ponorogo 2024.

“Alhamdulillah, teman-teman dan beberapa pihak sudah menyampaikan dukungan, support untuk maju (Pilkada Ponorogo 2024). Saya sangat menghargai itu, Masuknya nama Teguh dalam bursa kandidat Pilkada Ponorogo 2024 menjadi warna baru di pesta politik Bumi Reog. Untuk pertama kalinya anak Muda maju bertarung dalam pesta demokrasi di sistem pemilihan langsung di Ponorogo, ada kandidat yang berlatar belakang santri.

Diketahui, Mas Teguh sekarang menjabat sebagai ketua Umum DPP Pusat Pengembangan Santri Indonesia. Selain aktivitasnya sebagai Pengusaha Perkebunan dan Pemilik Perguruan Tinggi Swasta, Mas Teguh juga aktif di berbagai organisasi dan lembaga Kepemudaan lainya.

Mas Teguh yang pernah mondok selama enam tahun ini dianggap memiliki kemampuan manajerial yang mumpuni. Pengalaman organisasi dan akademisi Mas Teguh sejak mahasiswa di Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Pelita Bangsa, Universitas 17 Agustus 1954 Semarang setidaknya mempunyai 128 prestasi kancah Nasional dan Internasional serta setidaknya telah menorehkan karya 38 Buku pada bidang Pendidikan, Ekonomi dan Kewirausahaan.

Latar belakang Mas Teguh sebagai cendikiawan Islam tidak diragukan dengan beberapa jabatan di lembaga yang dipercayakan padanya.
Mas Teguh yang Viral di sosial media pada Banner dan Spanduk dengan slogan Alus Dalane Seneng Rakyate, Genjot Dalan Alus Pendidikan dan Kesehatan Gratis, Manunggale Cipto, Roso, Karso Agawe Rahayuning Bumi Reog, Mbangun Deso Noto Kuto, serta Smart System and Smart Adoption to Create Smart City to be Faster and Better. Wajah Baru, Semangat Baru dan Harapan Baru untuk Ponorogo Emas 2034.