Kampanye di Basis Kopli, Ramai Dan Banjir Dukungan ke Paslon Azhari-Bambang

Lebong, Sentralnews.com – Kampanye di basis lawan atau basis Petahana nomor urut 1 yang berlokasi di Desa Tangua, Kecamatan Uram Jaya, Kabupaten Lebong, pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lebong nomor urut 2 Azhari – Bambang banjir dukungan dari warga setempat, Sabtu (19/10/2024).

Selain itu juga, Azhari-Bambang dapat dukungan dari delapan mantan Kepala Desa (Kades), di wilayah tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Burhan Dahri, selaku mantan Kades. Dirinya mengatakan bahwa agenda kampanye di Desa Tangua, Kecamatan Uram Jaya, sekaligus sebagai momentum deklarasikan bentuk dukungan kepada Paslon Bupati dan Wakil Bupati Azhari – Bambang, dari delapan mantan (Kades) yang tergabung dari relawan dan simpatisan A-Bang.

“Permintaan dukungan itu bukan datang dari kami, tapi keinginan masyarakat yang menginginkan perubahan, atas dasar itu pula kami berdelapan mantan Kades Uram Jaya ini menentukan sikap serta memberi dukungan kepada Paslon nomor urut 2 Azhari – Bambang,” sampai Burhan, Sabtu (19/10/2024).

Dirinya juga mengatakan terkait dukungan tersebut, yang mana tujuannya bukan untuk membangun kepentingan secara pribadi atau satu kelompok saja, justru dengan tujuannya ialah membangun kepentingan bersama atas niat serta gerak perubahan nyata yang telah digaungkan oleh Paslon Azhari-Bambang.

“Dukungan ini, perlu saya pertegaskan. Ini bukan untuk kepentingan kami, apa lagi kepentingan kelompok. Tapi rasa beban moral yang harus lebih dulu dibangun bersama masyarakat, dalam menyatukan persepsi gerak perubahan yang nyata. Dengan tujuannya ialah agar Kabupaten Lebong tidak tertinggal dari kabupaten lain,” jelasnya.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan mantan Kades Pangkalan Baharsan bahwa pihak bersama tujuh mantan Kades yang ada di Uram Jaya sudah menyatuh persepsi untuk dukungan Azhari – Bambang, dukungan itu bukan tanpa sebab, atas dasar dorongan dari masyarakat Uram Jaya, serta antusiasnya untuk memberi dukungan ke nomor urut 2.

“Ini bukan ada unsur sakit hati atau sebutan lainnya, dukungan ini murni dari masyarakat Uram Jaya, dan bukan pula ada kaitannya dengan hubungan keluarga. Tapi keinginan yang tinggi dari masyarakat untuk adanya perubahan besar di Kabupaten Lebong, serta masyarakat menginginkan bupati baru,” ungkap Baharsan.

Lanjut dia lebih jauh menjelaskan, selain dukungan itu atas dorongan dari masyarakat, sama diketahui bahwa kandidat nomor urut 2 memiliki latar belakangan pendidikan yang cukup mumpuni, serta sepak terjang di bidang birokrasi pemerintahan, untuk tidak perlu diragukan lagi oleh masyarakat tentunya.

“Yang jelas, kandidat yang kita dukung ini, untuk seluruh masyarakat Kabupaten Lebong, tidak perlu lagi ada keraguan untuk memilih Paslon nomor urut 2 ini. Kemudian bila kita melihat latar belakangnya, Azhari pensiunan Kejaksaan bintang 1, dan Bambang sosok sangat paham pemerintahan, hingga berkesempatan menjabat Kadis Perhubungan Provinsi Bengkulu dan dia juga ikut pensiun dini, dan saya rasa Azhari-Bambang orang yang tepat untuk memimpin Kabupaten Lebong,” tutup Baharsan. (FR)