Kerjasama TNI AD dan Masyarakat: Langkah Bersama dalam Pelestarian Lingkungan

Bengkulu, Sentralnews.com – Anggota Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Sumardi, memberikan apresiasi atas inisiatif Korem 041/Garuda Emas dalam pelestarian lingkungan.

Sumardi mengungkapkan, TNI AD itu merupakan bagian dari rakyat dan untuk rakyat. Kehadiran TNI AD ibarat ikan dengan air, selalu bersama masyarakat.

“Kini, melibatkan alam dalam tema peringatan HUT yang diangkat oleh Korem 041/Garuda Emas menjadi langkah positif, mengingat kondisi lingkungan yang terus tergerus oleh panas ekstrem baik malam maupun siang hari,” ucap Sumardi, Senin (26/02/2024).

Lebih lanjut Sumardi mengatakan, pelestarian lingkungan merupakan tanggung jawab bersama, dan keterlibatan Korem 041/Garuda Emas di luar tugas pokoknya untuk menjaga keamanan, memperlihatkan kepedulian terhadap aspek ekonomi, sosial, budaya, dan lingkungan hidup.

“Pada HUT ke-78 ini, Korem 041/Garuda Emas tidak hanya berfokus pada tugas pokoknya saja, namun juga terlibat aktif di bidang ekonomi, sosial, budaya, termasuk pelestarian lingkungan. Langkah ini patut diapresiasi karena menunjukkan komitmen mereka untuk bersatu dengan masyarakat dalam menjaga kelestarian alam demi NKRI,” ujar Sumardi.

Kemudian ditambahkan Sumardi kerjasama antara TNI AD dan masyarakat dalam menjaga lingkungan ini dapat memberikan dampak positif dan menjadi contoh bagi daerah lain.

“Kita perlu bersama-sama menjaga alam agar generasi mendatang dapat menikmati kekayaan alam yang kita miliki,” pungkas Sumardi.(ADV)