All New Honda CR-V, SUV Premium dengan Teknologi Hybrid, Kini Hadir Menyapa Provinsi Bengkulu

Bengkulu, Sentralnews.com – PT Honda Prospect Motor meluncurkan All New Honda CR-V di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Indonesia Convention Exhibition, BSD tanggal 11 Agustus 2023. Kini Generasi keenam dari Honda CR-V hadir perdana di Regional Exhibition kota Bengkulu pada tanggal 24 Agustus 2023 sampai dengan 27 Agustus 2023 yang bertempat di Bencoolen Mall.24 Agustus 2023

Pengunjung dapat melihat langsung serta dapat melakukan booking untuk model terbaru dari produk ini selama acara berlangsung. Selain itu pengunjung juga bisa mendapatkan berbagai macam program penawaran menarik seperti DP Mulai 10% hingga lucky dip dengan total hadiah ratusan juta berupa 4 Galaxy Tab, 3 smartphone, hingga 7 airbuds 2.

Honda CR-V merupakan produk SUV global Honda yang pertama kali diluncurkan di dunia pada tahun 1995. Setiap generasi Honda CR-V disambut antusias oleh para konsumen dimana model SUV global Honda ini berhasil terjual lebih dari 13 juta unit di dunia. Di Indonesia, Honda CR-V juga disambut dengan antusias oleh para konsumen dimana sejak awal diluncurkan pada tahun 2000, Honda CR-V berhasil mencatatkan penjualan kumulatif sebanyak lebih dari 237 ribu unit.

All New Honda CR-V generasi keenam pertama kali diluncurkan di Amerika Serikat pada tahun 2022 lalu. Dari generasi ke generasi, Honda CR-V telah mengalami penyempurnaan dalam sisi tampilan, performa, hingga teknologinya. All New Honda CR-V di Indonesia hadir dengan mengusung tema “Ahead in Perfection” sebagai SUV premium Honda yang menawarkan desain mewah, kenyamanan berkendara, performa bertenaga, hingga teknologi terdepan.

Untuk pertama kalinya di Indonesia, Honda CR-V hadir dalam varian All New CR-V 2.0L RS e:HEV yang mengusung mesin hybrid berteknologi canggih, sekaligus karakter sporty khas lini RS Honda. Selain itu, All New Honda CR-V juga hadir dalam varian 1.5L Turbo, dengan konfigurasi 7-seater yang dapat memenuhi kebutuhan untuk kapasitas penumpang lebih besar.

Lebih dari itu, All New Honda CR-V untuk pertama kalinya di Indonesia mengusung fitur Honda CONNECT, sebuah teknologi konektivitas yang menghubungkan mobil dengan aplikasi di smartphone penggunanya. Dari sisi keselamatan, All New Honda CR-V kini juga didukung dengan fitur keselamatan Honda SENSING terlengkap dari seluruh lini Honda yang dipasarkan di Indonesia.

Kotaro Shimizu selaku President Director PT Honda Prospect Motor mengatakan bahwa, ”All New Honda CR-V merupakan model yang sangat tepat bagi Honda untuk memperkenalkan teknologi hybrid terbarunya di Indonesia, karena posisinya sebagai SUV flagship di Indonesia sekaligus merupakan model global yang kualitas dan popularitasnya sudah tidak diragukan di seluruh dunia. Dengan menawarkan teknologi yang lebih canggih, performa lebih bertenaga sekaligus lebih efisien, dan desain lebih premium, kami percaya All New Honda CR-V juga akan disambut baik oleh konsumen di Indonesia.” All New Honda CR-V kini hadir dalam teknologi powerful hybrid engine yang canggih untuk konsumsi bahan bakar lebih hemat dan tenanga yang powerful, ditambah dengan desain yang lebih premium, kami percaya All New Honda CR-V akan disambut baik oleh konsumen di Indonesia”

Mesin Hybrid yang Lebih Bertenaga, Lebih Hemat Bahan Bakar.

All New CR-V RS e:HEV mengunakan mesin berkapasitas 2.0-liter direct-injected 4-Cylinder Atkinson cycle DOHC dipadu dengan Electric Continuously Variable Transmission (E-CVT) dan baterai lithium-ion dengan kapasitas 1,06 kWh. Honda memberikan jaminan gratis penggantian baterai hingga 8 tahun atau 160 ribu kilometer. Secara total, kombinasi motor listrik dan mesin All New Honda CR-V menghasilkan tenaga maksimum 207 PS serta torsi maksimal sebesar 335 Nm.

Teknologi e:HEV merupakan sistem yang bekerja secara otomatis dimana kedua motor listrik dan mesin bensin dapat beroperasi secara independen serta menghasilkan pengalaman berkendara yang efisien di berbagai situasi. Sistem manajemen daya yang efisien serta daya motor listrik yang menghasilkan penggunaan baterai yang lebih dominan dibandingkan bensin, sehingga mencapai efisiensi bahan bakar yang sangat baik dengan performa yang bertenaga.

Sistem e:HEV bekerja dalam 3 Driving System yang terdiri dari EV Mode, Hybrid Mode dan Engine Mode yang secara otomatis akan berganti sesuai dengan kondisi jalan, pengendaraan, beban mesin dan cara mengendarai kendaraan. Dalam kondisi berkendara normal dengan beban mesin rendah, sistem akan menggunakan mode EV dimana hanya baterai yang menggerakan motor sehingga tidak ada konsumsi bensin yang digunakan dan tidak menghasilkan emisi.

Saat mobil membutuhkan tenaga lebih untuk berakselerasi dengan lebih kuat, sistem akan menggunakan mode Hybrid dimana mesin bensin dan baterai bekerja bersamaan untuk menggerakkan motor listrik yang menghasilkan keseimbangan antara tenaga dan efisiensi bahan bakar. Saat berkendara dalam kecepatan tinggi, sistem akan menggunakan mode Engine Drive, dimana mesin secara penuh akan menggerakan roda untuk menghasilkan tenaga lebih besar.

Deceleration Paddle Selector pada All New Honda CRV RS e:HEV memiliki fungsi sebagai pedal deselerasi (perlambatan) untuk memaksimalkan pengisian daya baterai melalui pengereman kendaraan (regenerative braking) dimana semakin besar level perlambatan maka semakin banyak daya yang diserap oleh baterai. Pengguna dapat menggunakan Shift B untuk memberikan perlambatan yang aman bahkan di jalan menurun yang curam, sekaligus pengaturan pengisian baterai yang lebih optimal.

Sementara itu, All New Honda CR-V 1.5L Turbo mengunakan mesin berkapasitas 1.5-liter direct-injected 4-Cylinder DOHC VTECⓇ Turbo mampu menghasilkan tenaga maksimum 190 PS pada putaran mesin 6.000 rpm serta torsi maksimum 240 Nm pada putaran mesin 1.700-5.000 rpm.

Honda CONNECT, teknologi konektivitas Honda pertama di Indonesia

All New Honda CR-V untuk pertama kalinya memperkenalkan teknologi canggih Honda CONNECT di Indonesia. Dengan teknologi ini, pengguna dapat menghubungkan mobilnya dengan smartphone untuk mengakses berbagai fungsi dan informasi penting yang berhubungan dengan mobilnya. Honda CONNECT menawarkan teknologi konektivitas canggih dengan tiga nilai yaitu kemudahan, keselamatan serta keamanan sehingga dapat melayani pengguna dalam mengakses berbagai fitur unggulan. Pilar kemudahan membantu pengguna untuk mendapatkan informasi dengan lebih cepat melalui smartphone.

Pengguna dapat menemukan fitur Vehicle Status untuk mengakses berbagai informasi secara aktual tentang kondisi kendaraan seperti tingkat bahan bakar, status baterai hingga status airbag.

Terdapat pula fitur Remote Vehicle Control yang memungkinkan pengguna mengontrol fungsi kendaraan melalui smartphone dimana pengguna dapat mengunci dan membuka kunci pintu, menyalakan mesin dan A/C hingga mengontrol mobil untuk memberikan respon berupa lampu yang berkedip pada saat pengguna mencari posisi mobil.

Sementara itu pada nilai Safety memberikan rasa keselamatan kepada penggunna Honda dimana terdapat fitur Automatic Collision Detection yang bekerja untuk mengirim notifikasi secara otomatis ke layanan darurat Call Center Support dan smartphone pengguna pada saat kecelakaan yang menyebabkan airbag depan mengembang. Kemudian Call Center Support akan menghubungi pengguna dimana melalui fitur ini, pengguna akan mendapatkan bantuan secepat mungkin.

Setelah itu terdapat fitur Security Alarm yang aktif apabila kendaraan pengguna mengalami gangguan yang menyebabkan alarm kendaraan menyala seperti membuka pintu mobil secara paksa. Fitur ini akan bekerja untuk memberikan notifikasi tentang kondisi dari kendaraan ke smartphone pengguna. Terdapat pula fitur canggih Speed Alert yang dimana pengguna mendapat notifikasi ke smartphone saat kendaraan melewati batas kecepatan yang telah ditentukan.

Kemudian dalam nilai Security terdapat berbagai fitur yang meningkatkan rasa aman pengguna terhadap kendaraannya. Fitur Find My Car mempermudah pengguna untuk menemukan posisi kendaraan terkini maupun sedang terparkir. Selanjutnya terdapat pula fitur Geofence yang akan memberi notifikasi apabila kendaraan melaju keluar atau masuk dari radius dan lokasi yang sudah ditentukan. Kemudian terdapat pula fitur Emergency Call yang dapat digunakan oleh pengguna untuk menghubungi Honda Customer Care dan Experience Honda disaat keadaan darurat, sehingga Call Center Honda dapat memanggil bantuan terdekat.

Fitur Keselamatan Terlengkap

Sebagai sebuah SUV premium, All New Honda CR-V RS e:HEV dibekali dengan serangkaian teknologi keselamatan dengan teknologi terdepan. Sistem teknologi keselamatan aktif Honda SENSING hadir dengan penambahan fungsi Adaptive Driving Beam yang secara otomatis mengatur distribusi pencahayaan lampu depan saat mobil berpapasan dengan kendaraan lain atau objek di depannya. Selain itu, teknologi Honda SENSING pada All New Honda CR-V juga dilengkapi dengan fungsi Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control with Low-Speed ​​Follow (ACC with LSF), Road Departure Mitigation System with Lane Departure Warning (RDM with LDW), Lead Car Departure Notification System (LCDN), Lane Keeping Assist System (LKAS) dan Auto High Beam (AHB).

All New Honda CR-V juga hadir dengan berbagai fitur keselamatan lainnya seperti Hill Descent Control merupakan fitur yang memberikan rasa aman pada pengguna dan sebagai kontrol tambahan saat kendaraan melalui kondisi jalan yang menurun dan terjal atau licin. All New Honda CR-V telah dilengkapi 8 airbags yang terdapat di bagian depan, sisi samping dan kini hadir Knee Airbags.

Sementara itu All New Honda CR-V RS e:HEV memiliki fitur Active Cornering Light yang membantu pengguna untuk melihat objek di depan saat berbelok.

Desain Eksterior dan Interior Baru yang Semakin Premium

Desain All New Honda CR-V RS e:HEV mempunyai tampilan desain eksterior yang sporty dan premium dengan grill depan All New Honda CR-V beremblem RS dan sentuhan warna Piano Black. All New Honda CR-V RS e:HEV pertama kali menyematkan emblem RS dimana emblem RS sebelumnya telah disematkan ke lini sporty Honda mulai dari New Honda Brio RS, Honda WR-V RS, Honda City Hatchback RS, All New Honda HR-V RS serta All New Honda Civic RS. Kemudian desain logo Honda pada All New Honda CR-V e:HEV menggunakan desain logo berwarna biru yang menunjukkan bahwa mobil ini menggunakan mesin hybrid. Lampu depan All New Honda CR-V menggunakan LED Headlight with LED Sequential Turn Signals
Pada bagian samping, terlihat garis lurus kebelakang mobil serta roof rail yang memberi kesan gagah dan tangguh. All New Honda CR-V RS e:HEV telah dilengkapi oleh Lock Pre-setting pada handle pintu yang dimana kendaraan akan otomatis terkunci setelah pengemudi mengunci pintu terlebih dahulu kemudian menutup pintu yang lainnya. Pada bagian belakang All New Honda CR-V RS e:HEV, lampu belakangnya menggunakan LED Tailight dan juga LED Rear Fog Light serta telah disematkan e:HEV Emblem. Untuk menambah kesan premium dan gagah khas SUV Honda, All New Honda CR-V menggunakan desain Alloy Wheel berukuran 19” black alloy wheels design dan penambahan warna smoke pada All New Honda CR-V RS e:HEV.

Kemudian masuk ke bagian interior, All New Honda CR-V RS e:HEV menawarkan kabin yang luas dan nyaman sehingga memberi kesan mewah dan modern bagi penggunanya. Kabin dirancang dengan tampilan premium dengan menghadirkan jok berlapis material kulit serta dihiasi jahitan merah. Bahan tersebut juga digunakan pada roda kemudi sehingga memberi kesan sporty serta dilengkapi fitur Driver Memory Seat dan head-up display.

Pada bagian dashboard memiliki desain yang baru dengan 9” Display Audio yang mendukung Android Auto™ dan wireless Apple CarPlay® serta 10,2″ Interactive TFT Meter Cluster with Customized Display Setting. Pada All New Honda CR-V RS e:HEV terdapat pula Qi-compatible dengan maksimum 15W wireless smartphone charging serta 12-speaker Bose premium audio system dan Interior Ambient Light warna putih yang ditempatkan di beberapa lokasi seperti di center console tray, cup holder serta panel pintu depan dan belakang.

Kabin penumpang baris kedua juga hadir untuk memberikan kenyamanan bagi penumpang di bagian belakang yang dilengkapi juga dengan Panoramic Sunroof. Pada sistem AC disematkan penyesuaian suhu secara independen (kiri dan kanan), rear ventilation serta electrostatic touch LED di lampu kabin belakang. Kenyamanan tersebut juga didukung dengan lampu belakang sentuh LED serta 2 port USB Type C.

All New Honda CR-V tersedia dalam lima pilihan warna yaitu Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl, Meteoroid Gray Metallic dan warna terbaru Canyon River Blue Metallic serta Ignite Red Metallic (khusus tipe RS). All New Honda CR-V RS e:HEV ditawarkan dengan harga Rp 803.000.000* dan untuk varian 1.5L VTEC Turbo memiliki harga Rp 743.200.000 (Harga yang tertera adalah harga on the road wilayah Bengkulu untuk kepemilikan mobil pertama tahun 2023). Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi dealer Honda area Bengkulu
*Harga berlaku untuk pemesanan varian RS e:HEV hingga 30 September 2023 dan nomor rangka tahun 2023.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Sheilla: 08118829286 – gesheilla_ambarwati@hpm.co.id
Ayu : 08119819712 – patricia_ca@hpm.co.id