Kopi Bengkulu kualitas Dunia, Gubernur Deklarasikan Desa Kopi

0

Kepahiang, sentralnews.com- program pengembangan terkait kampung Kopi di provinsi Bengkulu terus berkembang. Salah satunya yaitu Desa Batu Ampar Kabupaten. Kepahiang Provinsi Bengkulu. Selasa 28/01/2020.

Dalam kegiatan Deklarasi “DESA KOPI TANGGUH IKLIM” Gubernur Bengkulu berharap agar Desa yang terkenal akan kopi jenis Robusta itu terus meningkatkan potensinya tersebut.

“Kopi kita ini sudah kita sertifikatkan agar Kopi asli dari tanah kita ini tidak di klaim oleh tempat lain, hal ini bertujuan agar hasil kopi Bengkulu bisa langsung di ekspor ke luar Negeri. Hal ini dikarenakan kualitas kopi Robusta Bengkulu di atas rata-rata dengan kualitas kelas dunia” kata Rohidin.

Di samping itu warga Desa Batu ampar Kabupaten Kepahiang yang langsung didatangi langsung oleh Gubernur Bengkulu itu merasa sangat senang hal itu terlihat dari pantauan awak media yang berada di lokasi Deklarasi tersebut.

Dalam wawancaranya Dewi Herlindah selaku ketua PKK Desa Batu Ampar mengatakan “warga sangat senang atas kedatangan bapak Gubernur ke kampung kami, dan allhamduliah sekarang Desa kami telah di Deklarasikan sebagai Desa kopi Tangguh Iklim”

Untuk waktu dekat kami akan mengurus proses Perizinan. Tutupnya (Ren)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here