Alumni STAIN Curup Siap Ikuti Tes CPNS Mahkamah Agung Dan KEMENKUMHAM RI

 

SemarakNews.co.id, BENGKULU –Alumni Program Studi Akhwal Syakhshiyah Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam Negeri (STAIN) Curup Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu siap mengikuti seleksi tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang telah diumumkan secara resmi oleh Lembaga Mahkamah Agung (MA) dan Kementerian Humkum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) tahun 2017.

 

Pihak STAIN Curup mendorong seluruh alumni yang bergelar Sarjana Hukum Islam SHI dan Sarjana Hukum (SH) untuk ikut mendaftarkan diri melalui jalur umum formasi CPNS karena formasi yang akan diterima oleh Kemenkumham dan MA RI sekitar 1.000 orang lebih se Indoensia.

 

Ketua STAIN Curup, Dr Ramad Hidayat melalui Wakil Ketua I Hendra Harmi yang juga didampingi Wakil Ketua II, Dr Hamengkubuwono menjelaskan ini merupakan peluang besar bagi para alumni Prodi Akhwal Syakhshiyah untuk mampu bersaing dengan lulusan dari perguruan tinggi Islam lainnya pada formasi yang telah resmi dibuka tersebut.

”Jadi ini kesempatan emas bagi alumni kita untuk menjadi abdi negara yang akan ditempat di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Apalagi sesuai dengan SK Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tiggi (BAN-PT) No. 004/SK/BAN-PT/Akred/S/I/2015, Prodi Akhwal Syakhshiyyah STAIN Curup meraih akreditasi B dan sesuai dengan syarat yang telah ditentukan panitia seleksi.

”Jadi tunggu apalagi, kita mengimbau segeralah mendaftarkan diri, mana tahu dari sekian banyak formasi yang dibuka akan ada alumni kita yang bisa lulus. Ini peluang terbaik maka harus dimanfaatkan,” imbaunya.

 

Prodi STAIN Curup lainnya yang telah terakreditasi diantaranya, Prodi Perbankan Syariah, Ekonomi Syariah, Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Program Tadris Bahasa Inggris, Pendidikan Agama Islam (PAI), Manajemen Pendidikan Islam (SI), Bahasa Arab, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Bimbingan Koseling Islam (BKI), dan Manajeman Pendidikan Islam (S2).

Disamping itu juga STAIN Curup kini juga telah membuka Prodi baru dengan berbagai disiplin ilmu untuk program Pasca Sarjana (S2), yang izin penyelenggaraannya berdasarkan Keputusan Dirjen Pendidikan Islam No.3515 Tahun 2016 adalah Pasca Sarjana Prodi PAI, Pasca Sarjana Prodi Akhwal Syakhshiyyah. Sedangkan untuk program S1 terdiri dari Prodi Tadris Matematika, Tadris Bahasa Indonesia, Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD), Bimbingan Penyuluh Islam (BPI), Ekonomi Syariah dan Prodi Hukum Tata Negara Islam (HTNI) dengan izin penyelenggaraan berdasarkan keputusan Dirjen Pendidikan Islam nomor 3514 tahun 2016.

Hingga saat ini alumni STAIN Curup sudah banyak berkiprah diberbagai bidang dunia kerja diantaranya, menjadi tenaga dosen, pegawai bank, guru, pegawasm Kepala Sekolah, Pegawai Kejaksaan, anggota KPU, anggota DPRD, wirausaha dan masih banyak lagi. Baru-baru ini STAIN Curup juga telah membangun 2 unit gedung megah dengan nilai proyek Rp 19 milliar sebagai upaya memenuhi espektasi Visi dan Misi STAIN Curup dan masyarakat Rejang Lebong pada khususnya.[ADV]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here