Antisipasi Covid-19, 45 TKA di PLTU Jalani Pemeriksaan

Bengkulu, sentralnews.com- Sebanyak 45 tenaga kerja asing (TKA) asal Cina yang bekerja di perusahan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Kelurahan Teluk Sepang Sabtu pagi (4/4/20) menjalani pemeriksaan kesehatan oleh tim medis dari Dinas Kesehatan Kota Bengkulu.

Mereka diperiksa secara bergiliran oleh tim medis yang berjumlah 12 orang dikawal anggota Polsek Kampung Melayu. Tes kesehatan ini terkait antisipasi dan pencegahan penyebaran virus Covid-19 atau Corona.

Tes kesehatan mulai dari pemeriksaan suhu tubuh. Jika ada TKA yang suhu tubuhnya panas di atas 37 derajat, langsung diberikan tindakan medis lebih lanjut. Hasil tes kesehatan ini memang ada beberapa TKA yang suhu tubuhnya cukup tinggi.

Dalam tes kesehahan, 12 tim media mengenakan alat pelindung diri (APD) yang lengkap.

“Dalam pemeriksaan ditemukan ada TKA yang suhu tubuhnya cukup tinggi dan langsung dilakukan penanganan lebih lanjut oleh tim medis,” ujar Rusdi, salah satu petugas medis dari Dinkes Kota Bengkulu.

Rusdi mengatakan semua TKA yang diperiksa dipastikan sudah menetap di Kota Bengkulu selama 1 tahun dan tidak ada riwayat perjalanan ke daerah yang terjangkit. (mc/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here