Bantuan Pembangunan Masjid dari Pemprov Bengkulu untuk Kabupaten Mukomuko

Bengkulu, Sentralnews.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu mengalokasikan bantuan signifikan untuk proyek pembangunan masjid di Kabupaten Mukomuko. Dana tersebut disalurkan dalam rangka safari ramadan Pemprov Bengkulu pada 14 Ramadan 1445 Hijriah, yang dilaksanakan di Masjid Nur Islami Desa Mundam Marap Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko, pada Senin (25/03).

Menurut Asisten II Setda Bengkulu, R. A Denny, safari ramadan merupakan bagian dari upaya Pemprov Bengkulu untuk mempererat silaturahmi dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat di seluruh kabupaten selama bulan suci ramadan. Bantuan tersebut juga merupakan bentuk kepedulian Gubernur Bengkulu terhadap pembangunan masjid di daerah tersebut.

Pemprov Bengkulu memberikan bantuan berupa dana sejumlah ratusan juta rupiah kepada sembilan masjid di Kabupaten Mukomuko. Di antaranya, Masjid Nur Islami Desa Mundam Marap Kecamatan Ipuh menerima bantuan senilai 70 juta rupiah, sedangkan Masjid Al-Hidayah Desa Wonosobo Penarik dan Masjid Nurul Huda Desa Air Rami masing-masing mendapatkan 100 juta rupiah. Bantuan juga diberikan kepada Masjid Jannatul Ma’wa Desa Rami Mulya Air Rami sebesar 40 juta rupiah, serta beberapa masjid dan musala lainnya.

Asisten II Setda Bengkulu menegaskan bahwa meskipun bantuan yang diberikan tidak sebesar yang diharapkan, namun diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan dan kesejahteraan masjid di Kabupaten Mukomuko.

Sementara itu, Kades Mundam Marap, Eko Saputra, mengucapkan terima kasih atas kegiatan safari ramadan tersebut. Ia menekankan pentingnya dukungan untuk pembangunan masjid, terutama dalam memajukan bidang pertanian.

Dalam acara tersebut, masyarakat Desa Mundam Marap juga menerima bantuan berupa 12 unit handsprayer elektrik dan beberapa bantuan pertanian lainnya. Hadir dalam kesempatan tersebut adalah Sekda Kabupaten Mukomuko, beberapa Kadis Provinsi Bengkulu, perwakilan Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, serta tokoh masyarakat, agama, dan pemuda Desa Mundam Marap dan sekitarnya.(Adv)