Diresmikan Ganjar:Embung Subari Akan Mengairi 35 Hektar Lahan Pertanian Jawa Tengah

KENDAL, SENTRALNES.COM – Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, melakukan kegiatan monitoring meresmikan (Embung Subari) berada di Desa Kalibareng Kecamatan Patean Kabupaten Kendal, Ia menyampaikan syukur dan terima kasih pembuatan embung telah selesai dikerjakan, Selasa (14/02/2023).

Gubernur JawaTengah Ganjar Pranowo berharap dengan adanya embung air ini bisa menjadikan lahan pertanian lebih produktif, bisa panen lenih banyak lagi. Mengingat sebelumnya masyarakat hanya bisa panen sekali dalam satu tahun, karena masa tanam harus menunggu musim hujan.”katanya

“Dengan adanya embung ini akan ada lahan pertanian seluas 35 hektare yang akan terairi, sehinga para petani bisa meningkat produktifitas dengan panen 3-4 kali dalam satu tahun,”tuturnya.

Ganjar, menambahkan, setelah pembangunan embung itu selesai, pekerjaan berikutnya adalah menuntaskan pembangunan saluran air, perbaikan akses jalan ke lokasi embung, serta pekerjaan tersier lainnya.

Gubernur juga berpesan kepada masyarakat untuk bisa melestarikan alam sekitar, menjaga pepohonan tumbuh subur di wilayah embung, sehingga mata air tetap bisa mengalir dengan baik.

Tak lupa, Ganjar Pranowo juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, terutama kepada Bapak Subari yang sudah menghibahkan lahan pertanian seluas 1.800 meter untuk dibuat embung air yang baru saja diresmikan dan diberi nama “Embung Subari”. Semoga akan membawa manfaat dan keberkahan bagi masyarakat di Desa Kalibareng.

Sementara itu, Kades Kalibareng Suwanto memwakili masyarakat, mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Ganjar Pranowo yang telah perhatian dan hadir menjawab persoalan ditengah – tengah masyarakat, salah satunya dengan membuat embung air yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kalibareng.

“Terima kasih Bapak Ganjar atas perhatian yang diberikan untuk Desa Kalibareng, karena embung air ini sangat bermanfaat sekali bagi warga,”ujarnya.

Subari berharap dengan diresmikannya embung ini kedepannya bisa membawa manfaat untuk mensejahterakan masyarakat di Desa Kalibareng agar pertanian lancar,”pungkasnya

Reporter:Prawoto/Doni Kurniawan