Edwar Samsi Ajak Melestarikan Bahasa Ibu dalam Peringatan Hari Bahasa Ibu Internasional

Bengkulu, Sentralnews.com – Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi, dengan penuh semangat mengucapkan selamat memperingati Hari Bahasa Ibu Internasional kepada seluruh masyarakat Bengkulu.

Dalam memperingati Hari Bahasa Ibu Internasional yang jatuh pada tanggal 21 Februari ini, Edwar Samsi menekankan pentingnya melestarikan dan memperkuat penggunaan bahasa daerah dan bahasa Indonesia, sebagai bagian tak terpisahkan dari identitas dan kekayaan budaya bangsa Indonesia.

“Semoga kita terus melestarikan bahasa ibu sebagai identitas keberagaman bahasa di Indonesia,” ujar Edwar Samsi, Rabu (21/2/2024).

Menurutnya, melalui penghargaan terhadap bahasa ibu, kita dapat memperkuat rasa kebanggaan akan keberagaman yang menjadi salah satu kekayaan luar biasa negara kita.

“Posisi bahasa ibu sangat penting karena bahasa ibu tersebut membentuk dasar pemahaman konsep-konsep dasar, emosi, dan identitas kultural seseorang. Bahasa ibu juga memainkan peran penting dalam memperkuat hubungan antara individu dengan keluarga dan komunitas mereka,” tutur dia.

Edwar Samsi juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus mempelajari, menggunakan, dan melestarikan bahasa ibu masing-masing sebagai bentuk kontribusi dalam menjaga keberagaman budaya Indonesia.(ADV)