Gubernur Rohidin Hadiri Buka Bersama di Rumah Ketua ICMI Bengkulu

Bengkulu, Sentralnews.com – Gubernur Rohidin Mersyah menghadiri acara buka bersama di kediaman Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Provinsi Bengkulu, Retno Agustina Ekaputri, di Jalan Wr. Supratman Kecamatan Muara Bangkahulu, pada Selasa (26/3/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Rohidin, yang merupakan alumni Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, mengungkapkan bahwa ICMI merupakan tempat berkumpulnya orang-orang berilmu yang mengidentifikasi diri mereka sebagai cendikiawan. “ICMI adalah tempat berkumpulnya orang-orang berilmu yang mengidentifikasi diri mereka sebagai cendikiawan, yang bersatu dalam keyakinan dan spiritualitas. Ini adalah penghargaan yang tinggi karena proses seleksi dalam organisasi ini sangat ketat. Menjadi cendikiawan Islam bukanlah hal yang mudah,” ujarnya.

Selain itu, Gubernur Rohidin juga menekankan pentingnya memperkuat esensi ICMI dalam menghimpun kekuatan umat Muslim untuk mewarnai kehidupan bersama. “Esensi pendirian ICMI adalah untuk mengumpulkan kekuatan umat Muslim dalam mewarnai kehidupan, sehingga umat Islam dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam pengambilan keputusan. Ilmu pengetahuan juga dianggap sebagai investasi yang langgeng,” tambahnya.(Adv)