Kegiatan Fisik 100 Persen Selesai,Kades: Mari Kita Jaga Bersama

SentralNews, Bengkulu Selatan – Setelah melalui proses pengerjaan yang cukup panjang, akhirnya pembukaan jalan sentra produksi pertanian Desa Puding selesai. Hal ini ditandai dengan serahterima kegiatan yang digelar di Balai Desa setempat, Kamis (22/11).

“Alhamdulillah, pekerjaan fisik berupa jalan sepanjang 494 Meter dengan lebar 6 Meter ini sudah selesai. Semoga ini dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak,” kata Yayan kepada wartawan.

Dikatakan Yayan, pembukaan jalan tersebut bukan hanya sebagai sentral pertanian semata, juga sebagai perluasan hunian warga nantinya. Apalagi di wilayah Desa Puding saat ini sudah terbilang cukup padat. Oleh karena itu, pembukaan jalan tersebut direalisasikan.

“Ya, selain sebagai sarana pertanian jalan ini bisa juga dimanfaatkan untuk perluasan desa,” ujarnya.

Disisi lain, Kades berharap apa yang telah dibangun untuk bersama-sama menjaganya. Sebab, kegiatan tersebut tidak akan terwujud kalau bukan ada usulan dari masyarakat. Untuk itu, pihaknya meminta apa yang selama ini telah terealisasi agar dijaga dan dirawat.

“Mari sama-sama kita jaga, bukan hanya kegiatan yang baru selesai saja. Sejatinya bangunan yang telah ada adalah untuk kita semua, semoga setiap bangunan yang ada dapat kita jaga bersama demi keberlangsungan manfaatnya,” tutup Kades. [ypb]