Mendukung Pendidikan Berkualitas: Bersama Lawan Pungutan Liar

Bengkulu, Sentralnews.com – Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi, menegaskan komitmennya dalam mengawasi sektor pendidikan di daerah tersebut.

Untuk menjaga kualitas pendidikan, Edwar Samsi mengajak seluruh masyarakat Bengkulu untuk aktif melaporkan segala bentuk praktik pungutan liar (pungli) yang terjadi di lingkungan pendidikan.

“Saya siap memastikan kualitas pendidikan di Bengkulu tetap terjaga dengan baik. Kami terus memantau perkembangan di dunia pendidikan dan sangat mengapresiasi partisipasi serta laporan dari masyarakat terkait adanya pungutan liar yang dapat merugikan siswa, orang tua, dan pendidik,” ungkap Edwar, Selasa (05/03/24).

Edwar menegaskan bahwa pihaknya akan bertindak tegas terhadap siapapun yang terlibat dalam praktik pungutan liar baik dalam pelaksanaan penerimaan peserta didik baru maupun dalam menjalani proses pendidikan.

“Keterbukaan dan kerjasama dari masyarakat sangatlah penting dalam upaya bersama menjaga integritas dunia pendidikan di Bengkulu,” tambahnya.

Dalam rangka melaporkan praktik pungli, masyarakat diimbau untuk menggunakan saluran pengaduan yang telah disediakan, baik melalui hotline yang disediakan oleh DPRD maupun dengan menghubungi langsung lembaga terkait.

“Saya mengajak semua warga Bengkulu untuk turut serta dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang bersih dari praktik pungutan liar,” tutup Edwar.(ADV)