Pisah Sambut Kapolres Mamasa, Diwarnai Tradisi Pedang pora

Mamasa, sentralnews.com – Kepolisian Resor Mamasa Polda Sulbar menggelar Apel Farewell And Welcome Parade dengan tradisi pedang pora.

Apel farewell And welcome sebagai tanda pisah sambut Kapolres mamasa dari Pejabat lama ke pejabat baru.

Sebelumnya Kapolres Mamasa dipimpin oleh Akbp Harry Andreas yang kini digantikan oleh pejabat baru Akbp Agus Dwiyanto.

Apel farawell and welcome tersebut digelar dihalaman mapolres Mamasa. Kamis, 27 Juli 2023

Tradisi pedang pora dilakukan sebagai ucapan selamat datang ataupun pisah sambut untuk Kapolres Mamasa yang lama dengan yang baru.

Sejumlah perwira polisi Polres Mamasa membentuk barisan saling berhadapan di pintu masuk mapolres sambil menghunus pedang.

Dalam penyambutan itu, Kapolres baru Akbp Agus Dwiyanto berdama ibu disambut dengan pengalungan bunga oleh wakapolres mamasa Kompol Kemas Aidil Fitri bersama dengan peraonel polres mamasa, sebagai tanda penghormatan dan ucapan selamat datang di tempat tugas yang baru.

Kegiatan tersebut berjalan secara sederhana, namun tidak mengurangi khidmat dan semangat dari seluruh peserta Personel Polres mamasa

Kepada awak media pejabat lama Kapolres Mamasa Akbp Harry Andreas menyampaikan ungkapan rasa terima kasihnya kepada seluruh jajaran Polres mamasa.

Ungkapan tidak terlepas dari bantuan seluruh jajaran polres Mamasa yang selama ini telah membantu dan memberikan dedikasi yang tinggi selama dirinya bertugas sebagai kapolres mamasa.

Baik dalam tugas-tugas menjaga kamtibmas, serta dalam tugas kemanusiaan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat

Selain itu, Akbp Harry Andreas juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat kabupaten Mamasa yang telah mendukung dan menjalin kerjasama yang baik selama pelaksanaan tugas dimamasa, sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.

“Kami mohon diri, dan kami ucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Polres mamasa, serta seluruh elemen masyarakat kabupaten mamasa, yang telah mendukung dan menjalin kerjasama yang baik sehingga tercipta kondusifitas di mamasa,” ucap Akbp Harry Andreas

Ia menyampaikan bahwa dirinya secara pribadi ataupun kedinasan mohon maaf jika ada salah dan khilaf selama bertugas dimamasa.

“Kami mohon maaf jika ada salah dan khilaf, dan selanjutnya kami mohon doa supaya bisa melaksanakan tugas dengan baik di tempat tugas yang baru,”ujarnya

Akbp Harry Andreas telah resmi alih tugas menempati jabatan baru sebagai Kabagdalpers RO SDM Polda Sulbar.

Sementara pejabat baru Kapolres Mamasa adalah Akbp Agus Dwiyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit BINTIBSOS DITBINMAS Polda Sulbar.

Sementara itu Pejabat baru Kapolres Mamasa Akbp Agus Dwiyanto menyampaikan bahwa dirinya mohon dukungan ataupun suport selama bertugas di Polres Mamasa.

Agus berpesan kepada seluruh anggota polres Mamasa agar dalam pelaksanaan tugas selalu berpegang pada aturan yang ada.

“Kami mohon doa dan dukungan serta kerjasamanya dari seluruh anggota polres Mamasa,”kata agus

“Terutama dalam pelaksanaan tugas kedepan, kita harus selalu berpegang teguh pada aturan,” sambung Akbp Agus Dwiyayanto

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Mamasa Kompol Kemas Aidil Fitri Pejabat Utama PJU Polres Mamasa, Kapolsek Jajaran, Para Kasi, Kanit dan Perwira Staf Polsek Jajaran Dan Anggota Polsek dan Polres mamasa.

Pewarta : Sakaria