Posyandu, Pemdes Gedung Agung Bagikan Susu

SentralNews, Bengkulu Selatan – Pemerintah Desa (Pemdes) Gedung Agung Kecamatan Pino Bengkulu Selatan (BS) bagikan susu kepada balita serta ibu hamil. Kegiatan tersebut dikemas dalam Posyandu Desa yang digelar, Selasa (5/12)..

Dengan mengalokasikan DD untuk mendukung kesehatan dan pencegahan stunting merupakan langkah konkrit Pemdes bersinergi pemberantasan gizi buruk.

Tujuannya tidak lain tidak bukan untuk menjaga kesehatan maupun pencegahan stunting. Kegiatan ini juga diberikan kepada Ibu Hamil (Bumil) agar janin dalam kandungan tetap sehat.

Dalam kegiatan Posyandu tersebut dilakukan pengecekan kesehatan dasar. Baik kepada balita, Lansia maupun Bumil. Imunisasi lengkap akan mengurangi resiko terinfeksi virus penyakit yang berbahaya bagi keselamatan jiwa.

Karena, dengan tubuh yang sehat akan meningkatkan tumbuh kembang anak dan menjauhkan segala bentuk penyakit.

Pemeriksaan kesehatan yang rutin akan mendeteksi segala gejala penyakit. Kemudian, akan diberikan rujukan agar datang ke Puskesmas guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kepala Desa (Kades) Gedung Agung, Manadi mengatakan bahwa langkah yang dilakukan ini sebagai wujud kepedulian pemerintah desa terhadap kesehatan masyarakatnya.

“Diibagikannya susu ini diharapkan para lansia, balita dan ibu hamil di desa kita tidak kekurangan gizi dan senantiasa sehat,” pungkasnya. [adv]