Prihatin Dengan Kondisi Longsor di jalan lintas Desa Lubuk Sanai – Rawa Mulya, Wisnu Hadi Minta Pemerintah Segera Usulkan Kembali

Mukomuko, Sentralnews.com – Prihatin Dengan bencana longsor Ruas jalan lintas Desa Lubuk Sanai – Rawa Mulya, Wisnu Hadi, SE ketua Komisi II dari Partai PKPI Kabupaten Mukomuko meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko segera menyampaikan usulan kembali ke pihak Balai Wilayah Sungai Sumatera untuk melakukan perbaikan.21 Juni 2023

“Titik longsor ruas jalan tersebut, statusnya merupakan jalan Provinsi dan kewenangannya ditangan Provinsi. Tetapi karena lokasinya di Kabupaten Mukomuko, sehingga kita harapkan agar Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko kembali menyampaikan usulan perbaikan ke pihak Provinsi,” ungkap Wisnu Hadi kepada awak media melalui telpon.

Lanjut Keterangan Wisnu Hadi, SE Jauh sebelum ini, pihaknya telah turun memantau ke lokasi titik longsor ruas jalan lintas Lubuk Sanai- Rawa Mulya tersebut. kondisi titik longsor Ruas jalan lintas Desa Lubuk Sanai – Rawa Mulya, yang dilewati Siring tersier irigasi di Kecamatan XIV Koto Kabupaten Mukomuko’ Provinsi Bengkulu mengalami longsor saat curah hujan yang sangat lebat beberapa bulan yang lalu.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mukomuko, Apriansyah , ST, MT melalui Kabid bidang bina marga, Muhammad Yusuf, ST mengatakan, bahwa jalan tersebut bukan longsor melainkan ada bangunan Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) 7 dan pihaknya dari PUPR juga sudah lama turun ke lokasi.

“Sejak kejadian itu kami dari dinas PUPR Kabupaten Mukomuko sudah turun ke lokasi dan sudah melaporkannya ke BWSS. 7. Menindaklanjuti laporan tersebut, Tim Unit Pengelola Irigasi (UPI)dan rombongan BWWS 7 Bengkulu didampingi Tim Bina Marga dan Tim SDA Kabupaten Mukomuko telah turun langsung ke lapangan untuk mengecek titik longsor tersebut. Dan semoga secepatnya akan diperbaiki,” ungkap Yusuf( ADV)

Pewarta: Budi Utoyo