PT. MJM Disinyalir Mainkan Harga Sembako BPNT Way Kanan

Way Kanan – Sentralnews.com- PT. Mubarokah Jaya Makmur yang di ketahui sebagai suplayer dan menjadi pihak ke tiga dalam penyaluran dan pendistribusian Bantuan Langsung Non Tunai (BPNT) kepada masyarakat penerima (KPM) disinyalir semakin meraja Lela khususnya di Kabupaten Way Kanan, walau sudah berkali- kali di laporkan dan di beritakan oleh LSM dan wartawan.

Pasalnya dalam pernyaluran sembako dalam program BPNT tersebut diduga masih tidak sesuai dengan total uang yang masuk ke rekening KPM sebesar Rp 200.000,•

Bila di kalikan sebanyak +- 36.000 masyarakat Way Kanan penerima bansos tersebut maka masyarakat Way Kanan diperkirakan mengalami kerugian ratusan juta rupiah setiap bulan nya.

Diduga seembako yang di terima masyarakat (KPM) satu tahun terakhir seperti hanya :
Beras 10 kg, telur 1 kg / 16 btr, buah pir 1 kg, kentang, 1 kg, dan kacang hijau 1/2 kg.
Menurut sumber saat pembagian di kampung negeri baru dan negeri batin kecamatan Blambangan Umpu selasa 21/07/2020 yang lalu bahwa pengiriman sembako yang mereka terima masih dari PT mubarokah jaya makmur (MJM) yang berkantor cabang di kampung setia negara kecamatan Baradatu Way Kanan.

Atas kerugian yang di timbulkan atas penyaluran sembako dalam batuan BPNT ke masyarakat oleh PT.MJM forum pers independent Indonesia FPII Koordinator wilayah Kabupaten Way Kanan akan mengawal proses, hingga tahapan berikutnya sesaui dengan aturan dan nominal yang diterima masyarakat yakni 200 ribu ruapiah.

Pewarta, Is/Mul (Upin-Ipin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here