Sekda Hadiri Musrenbang Kecamatan Bungamas

Bengkulu Selatan, Sentralnews.com – Sekretaris Daerah Bengkulu Selatan, Yudi Satria menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan Bungamas, Senin (3/2).

Pada kesempatan tersebut, Sekda berpesan kepada agar proses perencanaan pembangunan ini harus sejalan dengan program Pemerintah.

“Usulkan dan rencanakanlah sesuai dengan skala prioritas, usulkan sesuai dengan kebutuhan, bukan berdasarkan keinginan. Sebab, kalau keinginan manusia itu tidak terbatas, makanya sesuaikan dengan kebutuhan,” jelas Sekda.

Sementara itu, Camat Bungamas, Miran dalam  sambutannya menyampaikan beberapa aspirasi dan keluhan masyarakat. Diantaranya mengusulkan tiang listrik di pemukiman dan mengeluhkan abrasi pantai.

“Dalam tempo waktu sekitar 40 tahunan ini, sekitar 200 Meter lebih lahan yang tergerus dengan laut, termasuk lahan persawahan. Sehingga masyarakat butuh upaya program untuk mengatasi masalah ini. Minimal penghijauan,” sampai Camat.

Turut hadir dalam Musrenbangcam tersebut Kepala Bappeda dan Litbang serta kepala OPD di lingkungan Pemkab Bengkulu Selatan, Kepala Desa, Tokoh masyarakat dan oraganisasi kemasyarakatan di Kecamatan Bungamas.(TH/Prw)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here