LBH kondosapata Kembali Menggelar Program BHPN Mengasuh

Mamasa,SentralNews.com – Untuk menyukseskan program Badan Pembinaan Hukum (BHPN) bekerja sama dengan lembaga bantuan hukum yang terakreditasi, Lembaga Bantuan Hukum Kondosaoata (LBH kondosapata) kembali mengelar BHPN mengasuh.

Kegiatan ini dilaksanakan di SDN 13 talodo, Kecamatan Sespa, Kabupaten Mamasa, provinsi Sulawesi barat.

Kepala sekolah SDN 13 talodo Soleman, S.Pd. mengungkapkan jika kegiatan yang di gagas oleh kemenkumham melalui lembaga bantuan hukum ini sangat positif kepada anak anak usia dini dimana mereka bisa memahami hukum dan anak anak bisa terhindar dari kenakalan remaja.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karna tujuannya sangat positif kepada anak-anak pelajar,” kata Soleman saat dikonfirmasi melalui via telpon, Rabu (28/3/2023).

Soleman berharap dengan adanya kegiatan ini bisa memberi dampak positif kepada anak didiknya, dan dia juga meminta kepada LBH agar kiranya kegiatan ini di lakukan 2 kali setahun.

“Dengan adanya kegiatan ini kiranya anak anak bisa terhindar dari kenakalan kenakalan yang bisa merusak moral dan mental anak usia dini, seperti yang terjadi saat ini yang kita liat baik dari media cetak dan online bahkan televisi,” tutur Soleman

“Saya meminta kepada pihak LBH agar kegiatan ini bisa dilakukan 2 kali setahun dan jangan hanya sekali agar anak anak bisa lebih memahami tentang hukum dan mengurangi tingkat kenakalan,” ungkapnya

Sementara ketua LBH kondosaoata Maikhal Reynhard menjelaskan jika kegiatan ini di harapkan bisa memberi pengetahuan kepada anak didik atau siswa di sekolah sekolah.

“Diharapkan kegiatan ini bisa memberi wawasan pengetahuan tentang hukum kepada siswa untuk mencegah kenakalan kepada siswa sejak usia dini sekaligus mendidik moral pelajar tentang hukum,” Jelas Maikhal.

Terkait program kegiatan BHPN mengasuh bekerja sama dengan LBH kondosapata kegiatan ini akan tetap berjalan sampai bulan April

“Kegiatan ini tetap akan berjalan sampai bulan April,” tutup Maikhal.(skr)