Rencana Penataan Kawasan oleh Gubernur Rohidin

Bengkulu, Sentralnews.com – Gubernur Rohidin Mersyah dan Wakil Gubernur Rosjonsyah akan menyelesaikan masa jabatan mereka pada 1 Januari 2025 mendatang. Sebelum masa jabatan mereka berakhir, Gubernur Rohidin mengungkapkan rencana strategis pembangunan dan penataan beberapa kawasan yang telah dibahas dengan instansi terkait.

“Kami telah mengadakan rapat khusus dengan Sekretaris Daerah dan kepala OPD terkait agenda akhir masa jabatan kami. Karena anggaran untuk tahun 2025 masih dalam proses penyusunan pada tahun 2024. Kami akan fokus pada penataan Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) dengan penyelesaian finalisasi, penataan kawasan Pantai Panjang setelah selesai pemindahan aset, dan penataan kawasan sekitar Benteng Marlborough serta Mess Pemda dengan menggunakan anggaran APBD,” ujar Gubernur Rohidin pada Selasa (16/4/2024).

Selain itu, Gubernur Rohidin juga menegaskan bahwa penataan kantor gubernur akan dipercepat pada tahun ini menjelang berakhirnya masa jabatannya. Tujuannya adalah agar para ASN Pemprov dapat bekerja dengan nyaman dan masyarakat juga merasa nyaman saat berurusan di kantor gubernur.

“Tahun ini merupakan tahun terakhir untuk menyempurnakan gedung di belakang kantor gubernur, di mana akan ada penyelesaian 2/3 bagian gedung di belakang. Selain itu, gedung GSG (Pemprov) akan ditata ulang, termasuk penataan keseluruhan area di sekitar kantor gubernur agar menjadi lebih nyaman untuk bekerja,” tutup Gubernur yang merupakan Lulusan Terbaik UGM ini.(Adv)