Waka 1 DPRD Provinsi Bengkulu Samsu Amanah, Senang Sertifikasi Guru Cair Minggu Ini

Bengkulu, Sentralnews.com – Wakil Ketua I DPRD Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah, turut senang atas kabar pencairan sertifikasi guru yang akan dilakukan minggu ini. Hal ini disampaikan Samsu saat dihubungi wartawan, Minggu (26/11/2023).

“Saya senang mendengar kabar tersebut. Ini merupakan kabar gembira bagi para guru yang telah lama menunggu pencairan sertifikasinya,” kata Samsu.

Samsu mengatakan, pencairan sertifikasi guru merupakan hak para guru yang telah memenuhi persyaratan. Menurutnya, Pemerintah Provinsi Bengkulu telah melakukan upaya-upaya untuk mempercepat pencairan sertifikasi guru, termasuk dengan mengeluarkan kebijakan untuk menggunakan dana lain apabila dana transfer pusat belum diterima.

“Saya mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu. Semoga pencairan sertifikasi guru ini dapat segera dilakukan dan dapat bermanfaat bagi para guru,” ujar Samsu.

Sebelumnya, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memastikan bahwa pencairan sertifikasi guru yang sudah 3 bulan belum dicairkan akan segera dicairkan dalam waktu minggu ini. Gubernur Rohidin juga akan segera mengeluarkan kebijakan untuk menggunakan dana lain dalam pencairan sertifikasi guru apabila dana transfer pusat untuk pencairan sertifikasi guru belum diterima ke Kas Daerah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Saidirman menambahkan, transfer dana pusat untuk pencairan sertifikasi guru saat ini sudah diterima sejak tanggal 14 November lalu ke Kas Daerah. Namun, meski dana tersebut sudah diterima ada beberapa tahapan yang harus dilakukan terlebih dahulu dalam proses pencairannya.

“Pencairan sertifikasi guru akan dilakukan setelah seluruh tahapan administrasi selesai dilakukan. Kami berharap pencairan sertifikasi guru dapat dilakukan dalam minggu ini,” kata Saidirman.

(Adv)