Walikota Minta OPD Mendukung Kegiatan Gerakan Gotong Royong Pencegahan Stunting

Tarakan, Sentralnews.com – Jumpa Pagi kali ini dimulai dengan sosialisasi dari BKKBN Provinsi Kalimantan Utara tentang Gerakan Gotong Royong Pencegahan Stunting Melalui Penggalangan 1000 Paket Protein untuk Keluarga Beresiko Stunting di Kota Tarakan, selain itu sosialisasi dari BKPSDM Pemkot Tarakan mengenai e-kinerja.

Kegiatan ini juga dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kantor Wali Kota Tarakan kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Tarakan Effendi Djuprianto, Sekretaris Daerah (Sekda), Para Asisten, dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Tarakan.

Sementara Wali Kota Tarakan dr. H. Khairul, M.Kes dalam Jumpa Pagi mengatakan dalam hal ini Pemerintah Kota Tarakan merupakan agenda rutin dilaksanakan setiap bulan, ujarnya, Senin (5/6/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota memberikan beberapa arahan kepada seluruh peserta Jumpa Pagi. Pertama, ia meminta perangkat daerah terkait untuk mendukung kegiatan gerakan gotong royong pencegahan stunting yang merupakan salah satu langkah dalam mengurangi angka stunting di Kota Tarakan.

Selanjutnya, Wali Kota juga menyoroti pentingnya optimalisasi aset milik Pemkot Tarakan. Dengan memaksimalkan penggunaan aset yang ada diharapkan dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat dan mendukung pembangunan kota yang berkelanjutan.

Kegiatan infrastruktur tahun anggaran 2023 juga menjadi perhatian Wali Kota. Ia menegaskan pentingnya pelaksanaan proyek infrastruktur sesuai dengan rencana dan waktu yang telah ditetapkan, guna memastikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat Tarakan.

Lebih lanjut, dalam menghadapi masalah banjir di Kota Tarakan, Wali Kota menekankan perlunya menyusun upaya strategis yang komprehensif. Upaya ini meliputi peningkatan drainase, pengelolaan sampah, peningkatan koordinasi antarinstansi terkait, serta penguatan kesiapsiagaan dalam menghadapi ancaman banjir. (AS).