Bertajuk Vaksinasi Merdeka, 500 Driver Ambil Bagian Untuk Divaksin

Bengkulu,SentralNews.com –  Kepolisian Daerah Provinsi Bengkulu kembali menggelar kegiatan serbuan vaksinasi massal, vaksinasi ini diakomodir oleh Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Bengkulu dengan memfokuskan kepada Driver angkutan umum dan menargetkan sebanyak 500 supir di Kota Bengkulu yang dilaksanakan di GOR, Sawah Lebar Kota Bengkulu, Jumat (13/08/2021).

Vaksnasi Merdeka juga digelar di beberapa titik di Kota Bengkulu. Guna kegiatan yang memfokuskan pada driver angkutan umum ini guna untuk menjaga kekebalan tubuh di masa pandemi Covid-19.

“Untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Ditlantas Polda Bengkulu sama- sama Organda bengkulu untuk menginisiasi pelaksanaan vaksin ini sebagai bentuk kepedulian dan kerjasama antara masyarakat dengan Polri, maka diharapkan semua bisa hadir dan ikut menuntaskan kasus pandemi covid-19 ini, ” ujar Irjen Pol Guntur Setyanto, Kapolda Provinsi Bengkulu.

Dengan menargetkan 500 Vaksinasi ini, bisa terpenuhi oleh para driver dengan berbagai jenis Angkutan Umum. Karena banyaknya masyarakat terutama driver ini belum melaksanakan vaksinasi tahap pertama. Hal ini dilakukan agar membantu dan mempermudah pendataan vaksinasi tahap kedua nantinya dengan baik.

“Vaksin Merdeka hari ini, memang kami memfokuskan kepada driver angkutan dan pengemudi umu lainnya seperti supir truck, bus dan lain-lain. Tapi tidak menutup kemungkinan kepada masyarakat yang ingin memanfaatkan adanya layanan vaksin merdeka ini juga dipersilahkan, ” ungkap Dir Ditlantas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sumardji.

Sumardji juga menambahkan bahwa kegiatan vaksinasi ini akan dilakukan berlanjut, dikarenakan stok vaksin masih tersedia. Kegiatan akan dilanjutkan kembali pada minggu depan dengan sasaran mobilitas yang lain dengan lokasi yang sama. (Ta)