Relawan Ganjarist Mamasa Deklarasikan Dukungan Penuh Ganjar Maju Capres 2024

Mamasa, Sentralnews.com – Satuan Relawan Ganjarist Mamasa mendeklarasikan dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju sebagai capres 2024.

Deklarasi tersebut dilaksanakan Di Aula pertemuan Hotel tongkonan Gandang Dewata, Kelurahan Mamasa, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, Rabu 8/02/2023.

Sejumlah tokoh masyarakat, tokoh perempuan, tokoh pemuda tokoh agama dan satuan relawan Sulawesi Selatan, turut hadir dalam deklarasi Satuan relawan Ganjarist Mamasa, sebagai calon presiden (capres) 2024.

Yunus sebagai ketua umum Satuan Relawan Ganjarist Sulawesi Selatan kepada media mengungkapkan jika kabupaten Mamasa di provinsi di Sulawesi barat yang pertama kali mengadakan deklarasi Relawan Ganjarist untuk calon presiden 2024.

“Kami satrel sul-sel Ganjarist sangat mengapresiasi semangat juang relawan Ganjarist di Kabupaten Mamasa yang antusiasnya sangat luar biasa” kata Yunus.

Yunus mengatakan pihaknya sangat berterimakasih kepada satuan relawan Mamasa Untuk Ganjarist yang begitu luar biasa, dan antusiasnya sangat tinggi.

“Kami sangat berterimakasih untuk antusias teman-teman Satuan relawan Mamasa yang begitu luar biasa hal ini menambah semangat kami semua, untuk bersama-sama mengangkat elektabilitas Ganjar pranowo untuk calon presiden 2024,”ucapnya

Selain itu lanjut Yunus Ganjar Pranowo merupakan sosok yang tepat untuk dicalonkan sebagai calon presiden 2024.

“Kalau kita mencermati dan memperhatikan sosok seorang Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo, yang dinilai sukses membangun jawah tengah dari berbagai sektor yang merakyat, mengusung kerja-kerja nyata bagi masyarakat, maka sudah sepatutnya atau sudah tepat Ganjar diusung oleh elemen kekuatan masyarakat (partai) untuk Calon Presiden RI 2024,” ujarnya.

“Sebab beliau adalah Tokoh Nasional yang punya kemampuan merangkul semua elemen masyarakat, menjaga NKRI, dan dinilai mampu merawat dan mempertahankan Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia,” tuturnya.

Senada dengan hal itu Etika Ragil Sari ketua Humas wilayah 1, juga mengungkapkan rasa syukur dan berterimakasih kepada satuan relawan Mamasa Ganjarist yang bisa mendeklarasikan dukungan penuh kepada Ganjar pranomo sebagai calon presiden 2924.

“Kami sangat apresiasi satuan relawan Mamasa Ganjarist yang begitu semangat untuk mendukung Ganjar pranowo sebagai calon presiden 2024 dimana kita ketahui bersama jika Ganjar Pranowo satu-satunya sosok yang bisa meneruskan program pembangunan Joko Widodo untuk NKRI,” tutur Etika

Sementara itu Drs. Salmon tangngalangi yang merupakan ketua satuan relawan Ganjarist Mamasa dalam keteranganya menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga deklarasi Satuan relawan Ganjarist Mamasa bisa terwujud.

“Kami sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga deklarasi Satuan relawan Ganjarist Mamasa bisa terwujud berkat kerjasama yang baik dari satuan relawan Ganjarist Sulawesi Selatan” kata salmon

“Mendasari deklarasi ini adalah munculnya sosok Ganjar pranowo yang dinilai mampu memimpin NKRI ini sebagai presiden republik Indonesia 2024-2929, untuk melanjutkan program pembangunan yang telah dibuat oleh Joko Widodo (Jokowi). sekaligus memperlihatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia jika masyarakat Mamasa juga mendukung penuh Ganjar pranowo sebagai calon presiden 2024,”tandasnya

Selain itu, Salmon melihat Ganjar Pranowo merupakan sosok yang menolak adanya politik identitas lantaran, Ganjar Pranowo memiliki jiwa spiritual yang kuat dan berjiwa nasionalis. Oleh sebab itu, Salmon melihat sudah saatnya Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) termasuk masyarakat kabupaten Mamasa ini mulai mempertimbangkan dan menyatakan sikap untuk mengusung sepenuhnya Ganjar Pranomo sebagai calon presiden 2024.

Tak hanya itu, Salmon juga menilai Ganjar Pranomo juga memiliki elektabilitas yang tinggi di berbagai survei. dan juga melihat Ganjar salah satu pribadi yang akan melanjutkan dan merawat pembangunan dari berbagai sektor utamanya infrastruktur yang dibangun Jokowi.

“Ganjar Pranowo merupakan, sosok pemimpin Gubernur yang merakyat yang sudah dikenal masyarakat Indonesia melalui rekam jejaknya membangun Jawa tengah dan termasuk penerus keberlangsungan pembangunan dari berbagai sektor utamanya infrastruktur yang telah dibangun Pemerintahan era Presiden Joko Widodo sekarang,” tuturnya.

“Untuk itu saya mengajak masyarakat kabupaten Mamasa untuk bisa menyatukan pilihan kita bersama untuk memberi dukungan penuh kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024,”Tutup Salmon. (Sakaria)