Pertanggungjawaban Gubernur Bengkulu Tidak Memuaskan Ketua DPRD Menyuarakan Kritik

Bengkulu, Sentralnews.com – Ketua Komisi lV DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi sangat menyesalkan, Gubernur Bengkulu hanya menyampaikan prestasi-prestasi Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam agenda penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban tahun anggaran 2023.

Menurut Edwar Samsi, Gubernur Bengkulu hanya menyampaikan prestasi -prestasi saja, namun tidak menjelaskan capaian program Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu selama masa jabatan hingga saat ini.

“Beliau (Gubernur) tidak menyinggung 18 program prioritas dan 68 program unggulan gubernur dan wakil gubernur Bengkulu yang merupakan visi dan misi gubernur pada saat kampanye, dan telah tertuang dalam RPJMD Provinsi Bengkulu,” tutur Edwar Samsi di kantor DPRD Provinsi Bengkulu, Selasa (5/3/2024).

Edwar dari politisi PDIP ini mempertanyakan realisasi program-program tersebut, seperti pembangunan stadion mini, pendidikan gratis dan sambungan listrik gratis.

“Semua itu tidak disinggung dan hanya menyampaikan prestasi yang tidak bisa membangun,” tutupnya.

Dengan selesainya rapat Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu dengan agenda LKPJ gubernur tahun anggaran 2023. Maka agenda berikutnya akan dilakukan pembahasan di setiap Komisi di DPRD Provinsi Bengkulu terkait kinerja dan prestasi setiap bidangnya.(ADV)