Turba, Bupati Erwin Cek Progres Jalan dan Jembatan

Seluma, Sentralnews.com – Guna memastikan jalannya pembangunan jalan di Kecamatan Ulu Talo dan jembatan di Kecamatan Ulu Alas, Bupati Seluma Erwin Octavian turun ke bawah (turba) langsung didampingi oleh Kepala Dinas PUPR Seluma M. Syaifullah.

“Saya sengaja turun ke lapangan untuk melihat langsung bagaimana progres pembangunan jalan di Ulu Talo dan jembatan di Ulu Alas. Progresnya bagus, saya harap pembangunan di kedua lokasi itu segera selesai agar adik sanak kita bisa segera merasakan hasil pembangunan”, ungkap Erwin usai meninjau kedua lokasi, Rabu (7/7).

Bupati Erwin Octavian cek pembangunan jalan di Ulu Talo.

Erwin mengatakan, pemerintah terus berupaya membangun akses jalan yang bisa digunakan dengan nyaman oleh warga. Hal ini tentu saja penting dalam menunjang terwujudnya cita-cita Seluma Alap.

“Pemerintah Kabupaten Seluma terus berupaya keras untuk merealisasikan program pembangunan seribu jalan mulus, khususnya di ’empat hulu’ Kabupaten Seluma yakni Ulu Alas, Ulu Talo, Ulu Seluma, dan Ulu Sukaraja. Akses jalan sangat penting bagi warga. Baik itu untuk menunjang aktivitas ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan lainnya”, tandasnya.

Kepala Dinas PUPR Seluma mengatakan pembangunan jalan di Kecamatan Ulu Talo ditargetkan rampung pada bulan September. Proyek tersebut menelan biaya sekira Rp 8,7 milyar.

Bupati Erwin Octavian tinjau pembangunan jembatan di Ulu Alas.

“Panjang jalan yang dibangun 4 kilometer. Mulai dari desa Lubuk Ngatungan sampai ke desa Air Keruh. Sumber dananya dari APBD. Alhamdulillah progresnya sudah 40 persen”, kata Syaiful.

Sedangkan jembatan Muara Dua di Kecamatan Ulu Alas, kata Syaiful, sudah hampir rampung. Ditargetkan rampung bulan Agustus mendatang. (C15)